Wednesday, October 19, 2011

Kesibukan yang Menyandu


Setahun tinggal ϑî cilegon banyak hikmah yang ϑî dapat. Bisa ngerasain nikmatnya tinggal seatap dengan suami, mulai aktif dengan kegiatan pengajian dengan ibu2 komplek juga jadi berani membuka usaha.
Dah lama pengen banget usaha. Melihat dari sebuah tabloid peluang usaha, jadi tergelitik untuk mempunyai keinginan mencoba hal baru yang belum pernah kucoba sebelumnya.
Ide usaha kudapat dari tabloid dengan mengembangkan kreatifitas melalui buku2 yg bisa dengan mudah kudapatkan ϑî gramedia. اَلْحَمْدُلِلّهِ tidak sulit proses belajarnya.
Membuat kerajinan felt atau lebih dikenal dengan kain flannel adalah yang menarik minatku. Cukup lama aku mempelajarinya. Cukup lama hingga aku merasa tiba saat yang tepat untuk mengembangkannya.
Belajar mulai dari membuat pernak-pernik seperti gantungan kunci, bros, gantungan nama, hingga otodidak kucari cara untuk membuat sandal boneka. Kuingat..sandal boneka pertama yang kubuat adalah sandal boneka sponge bob dengan motif sandal jepit bergaris-garis. Lucu banget..kubuat itu untuk malaikat kecilku, kayla. Dan pada akhirnya sandal boneka lucu lah yang menjadi konsentrasi produk penjualanku.
Sejak awal aku belajar untuk membuatnya karena aku ingin belajar ttg 'usaha'nya. 'Belajar' bukan karena terpikat dengan kesuksesan yang disampaikan seorang pengerajin ϑî tabloid, tapi lebih pada keingintahuan akan sesulit apa melewatinya.
Dengan kenekatan yang bisa dibilang super karena aku hanya mengandalkan tenagaku disemua posisi mulai purchasing, poduksi, pemasaran jg pengiriman. Tapi tak ada masalah yang tidak terselesaikan. اَلْحَمْدُلِلّهِ selalu ada kemudahan ϑî setiap kesulitan.
Berawal dari keputusan untuk menjualnya (hanya)secara online, mulai kubelajar bagaimana dan apa yang harus dilakukan untuk merambah dunia maya.
Dari situ aku mendapat pembeli petamaku. Dengan jumlah yang cukup banyak untukku seorang diri yang harus mengerjakannya. Bermodal optimisme akhirnya jalan terbuka sangat lebar. اللّه mengirimkan tetangga2 yang sangat baik hati yang bersedia menjadi solusiku. Kesulitanku untuk mendapatkan karyawan akhirnya terpecahkan.
Dari situ aku bisa memperoduksi jumlah yang lumayan besar setiap bulannya. Penghasilanku tiap bulan juga meningkat. Aku menyebutnya 'rekening berjalan' karena hampir tiap hari rekening bank ku menerima nominal uang yang berasal dari pembeli2ku.
Mulailah aku belajar ϑî dunia baru, dunia bisnis. Dunia yang baru beberapa bulan berjalan namun begitu banyak pembelajaran kudapat. Masih banyak ilmu yang belum kukuasai dan harus kukuasai..tapi biar waktu yang akan mengajarkannya.
Kini, aku masih harus menunggu. Masa2 itu cukup menyandu buatku. Namun ada masa yang harus kulalui dulu sebelum aku bs memulai kesibukan seperti dulu. Aku sangat merindukan hari2 itu. Hari2 produktifku, hari2 sibukku dengan tetap menjaga si kecil ϑî dekatku.
Aku sudah pernah berada ϑî sana dan kan kunanti masanya. Semoga bisa kuraih dengan memetik bintang lebih tinggi :)

No comments:

Post a Comment