Thursday, November 10, 2011

My Hubby And Facebook


Buatnya tidak ada yg terlalu menarik dengan facebook.
Facebook adalah sebuah social networking dimana dia bisa sekilas melihat aktifitas-aktifitas temannya. Tempatnya tetap bisa terhubung dengan teman-teman lamanya. Sesekali dia chating dengan temannya yang sudah lama tidak ditemuinya dengan facebook, tp tidak seringkali.
Tidak tiap hari dia membuka jaringan sosial itu, bahkan tidak dalam setiap tahun dia membuat status tentang dirinya dan aktifitasnya untuk ϑîshare ϑî facebook. Hanya uploading picture yang sesekali dilakukannya. Untuknya pernah juga aku meng-upload-kan foto anak2 ϑî albumnya tentu atas ijinnya, hanya sekedar uploading, untuk hal memberi dan membalas komen, nge-like, share activity or status juga otak-atik isi facebooknya sepenuhnya bukan hakku untuk mencampuri ruang pribadinya.
Setidakmenariknya facebook buatnya, membuatnya enggan sering terlibat dengan facebook. Coretan teman-temannya ϑî dindingnya jg sering tak terbalas, bukan karena dia tidak peduli dg temannya tapi karena dia missed the moment. Komentar-komentar yang tertuang ϑî setiap foto yang disharenya juga sering tak terjawab tuntas, bukan karena dia kehilangan rasa respeknya tp murni karena dia enggan berpanjang-panjang ngobrol ϑî facebook.
Bahkan buatku bukan hal aneh ketika dia tidak merespon apa yang kutuang ϑî dindingnya. Bukan karena dia tidak mencintaiku tapi karena baginya bukan facebook tempat kami berbagi, berdiskusi, saling mengagumi, berinteraksi(sedikit berlebihan) dan saling menghakimi.
Facebook ya facebook..adalah sebuah media yang bisa diakses dan dibaca oleh banyak orang. Teknologi sudah menyediakan tempat lain buat kami untuk saling berbagi yang hanya aku dan dia sebagai bagiannya.
Sekalipun jarak cukup jauh terbentang, selalu ada jalan untuk menjaga kedekatan kami. Hanya ketika dia tak terjangkau sinyal, facebook bisa menjadi sebuah solusi buat kami untuk tetap terhubung. Namun tetap ada hal yang harus kujaga untuknya..karena buatnya privasi adalah tetap privasi bukan untuk publik.
Sebuah konsep pemikiran yang layak untuk kuhargai..

Powered by ShowMeBlogger.com

2 comments: